JAKARTA, GAGDET – Berbagai ponsel atau HP berkelas mulai dari yang spek terendah hingga premiun sudah bisa kalian dapatkan dipasaran secara mudah. Tapi tidak semua produk yang dirilis atau diciptakan sejalan apa yang dibayangkan, terutama soal penjualan produk ponsel cerdas.

Nah kesempatan kali ini admin mau kasih informasi kembali mengenai smartphone atau ponsel yang gagal laku dipasaran. Mau tahu? Cek aja langsung dibawah ini :

1. BlackBerry KEYone

Ponsel besutan Blackberry ini justru masih mempertahankan khasnya yaitu keyboard Qwerty yang elegan dan responsive hingga saat ini. Tapi sesuai perkembangan zaman, para pengguna kini lebih banyak memilih jenis fullDisplay dari pada Qwerty.

BACA JUGA : Oppo A5 Bawa Layar 6,2 inci dan Rasio Tinggi 19:9

Sebagai informasi, ponsel ini hadir dengan layar lebih kecil 4,5 inch resolusi 1080×1620 piksel, rasio hanya 3:2. Serta performanya terbilang hebat loo, karena diunggulkan dengan prosesor chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang diperkuat dengan RAM 4GB disertai daya besar 3500mAh.

2. Asus ZenFone AR

Ponsel buatan ASUS ini justru menjadi ponsel pertama yang merilis fitur teknologi baru yaitu AR (augmentend reality) dan VR (virtual reality).

BACA JUGA : Vivo V9 Mulai Upgrade RAM 6GB, Harga Selangit!

Tidak hanya itu, performanya pun cukup tinggi juga karena mengandalkan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 821 diperkuat dengan RAM 8GB dan memori internal varian 64/128/256 GB.

3. Sony Xperia XA1

Sony Xperia XA1 terbilang cukup tinggi spek yang ditawarkan, terutama masalah kameranya yang cukup bisa diandalkan dengan resolusi 720 x 1280 piksel dengan ukuran layar ponsel lebih kecil 5.0 inch justru menjadi sangat ketinggalan.

BACA JUGA : RUMOR! Elephone PX Akan Menjadi Saingan Oppo Find X dan Vivo NEX S

Salah satu kelemahannya, yakni menggunakan chipset besutan Mediatek MT6757 Helio P20 serta tidak adanya fitur canggih seperti sidik jari sebagai keamanan yang kekinian.

4. Xiaomi Mi Mix 2

Ponsel satu ini menjadi ponsel buatan Xiaomi yang merupakan dari seri Mi Max generasi kedua.

Sebenarnya ponsel ini memiliki keunggulan cukup baik terutama layar luas 5,99 inch 1080×2160 piksel rasio tidak kalah update 18:9. Dan masalah performa pun tidak kalah-kalah amat lantaran dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 835 diperkluat RAM 8GB dan memori 128GB.

BACA JUGA : Xiaomi Hadir Dengan Layar Lebar 7 Inch, Ini Dia Speknya Bikin Ketagihan

Kelamahannya ada dua faktor, harga mahal sekitar 7 jutaan dan kualitas kamera minim hanya 12MP saja untuk kamera utamanya.

5. Vivo V7+

Ponsel ini masih sama dengan Xiaomi Mi Max 2 lahir ditahun 2017 bulan sembilan, Vivo V7+ pun tidak kalah tenar lantaran pada masanya sempat familiar di publik terutama oleh pengguna sering disebut rajanya selfie berkat resolusi kamera tinggi 24MP.

Selain itu, performa yang ditawarkan tidak jauh menarik karena menggunakan Qualcomm Snapdragon 450 diperkuat dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

BACA JUGA : Raih Jutaan Viem Perhari Menulis Di UC News, Hanya Menggunakan Teknik Tagging

Lalu, di masalah layarnya pun cukup unggul dan kekinian berukuran 5,99 inch. Setelah beberapa produk baru muncul seperti Vivo V9, ponsel ini meredup sehingga ponsel ini jadi ponsel kurang laku dipasar Indonesia.

Nah bagaimana UCers sudah tahukan mana ponsel yang kurang laku dipasaran? Sehingga ponsel ini sudah tak hadir lagi secara masal di toko-toko smartphone atau toko online.

Source . Via